Sabtu, 01 Februari 2014

Manfaat Dan Khasiat Air Putih Untuk Kesehatan












manfaat air putih memang sangat banyak dan menjadi bagian terpenting untuk segala kehidupan manusia. Khusus untuk masalah kecantikan dan kesehatan, air putih mempunyai peranan penting dalam menjaga kebugaran dan sistem transportasi dalam tubuh manusia yang akan menunjang kesehatan secara umum.


Nah, berikut ii adalah beberapa manfaat terpenting dari air putih untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga dengan penguraian dibawah ini kita bisa mencukupi konsumsi minimal anjuran air putih sehari-hari agar kita boleh hidup lebih sehat.


10 Manfaat Air Putih Untuk Kehidupan
1. Menjaga Kebugaran Tubuh
Khasiat air putih tak hanya untuk membersihkan tubuh saja tapi juga sebagai zat yang sangat diperlukan tubuh. Anda mungkin lebih dapat bertahan kekurangan makan beberapa hari ketimbang kurang air. Sebab, air merupakan bagian terbesar dalam komposisi tubuh manusia.

2. Membantu Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh
Dengan mengkonsumsi air putih sesuai takaran perhari, maka Racun yang ada dalam tubuh akan dikeluarkan melalui urine serta keringat. Hal ini tentunya tidak akan terjadi apabila tubuh kita mempunyai kendala kekurangan cairan.

3. Mencegah batu ginjal
Batu ginjal sebenarnya disebabkan karena garam dan garam itu menurut teori larut dalam air. Dengan memenuhi kebutuhan air dalam tubuh, maka batu ginjal akan larut dan ikut keluar dengan air seni.

4. Mengurangi jerawat
Rendam sepotong kain dalam air hangat dan taruh di atas wajah. Ini akan membantu membuka pori-pori kulit dan menghilangkan kotoran yang mungkin menyumbat pori-pori kulit. Lakukan cara ini secara teratur untuk mencegah dan mengurangi jerawat.


5. Membuat bibir Semakin Indah Merona
Minum cukup air adalah metode terbaik untuk menjaga bibir tetap terlihat lembut dan indah. Air bertindak sebagai pelembap alami bibir dan mencegahnya dari retak.

6. Anti-penuaan
Air adalah obat terbaik untuk menjaga penampilan kulit tetap muda. Ini membantu melembapkan kulit, menjaga elastisitas dan mencegah keriput. Air juga menjaga kulit tetap bersinar dan cantik.

7. Memperlancar Sistem Pencernaan
Air putih dapat memperlancar sistem pencernaan, meminum air putih secara cukup membuat tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit pencernaan seperti halnya maag atau sembelin, selain itu pembakaran aklori juga akan berjalan lebih maksimal.

8. Menyegarkan kulit
Saat tubuh anda kekurangan cairan, maka secara otomatis tubuh anda akan menyerap kandungan air yang ada dikulit, dan ini akan menyebabkan kulit anda menjadi kering dan kusam. selain itu air putih juga mampu melembabkan dan menyehatkan kulit.


9. Menyehatkan Jantung
Air Putih juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dap penyakit kewanitaan, dll.

10. Bermanfaat untuk Menurunkan Berat Badan
pada waktu yang lalu saya pernah menulis artikel tentang cara diet murah dengan meminum air putih secara rutin yang bisa anda baca dengan klik link berikut : diet air putih.

Sumber : http://mobelos.blogspot.com/2014/01/manfaat-dan-khasiat-air-putih-untuk.html

Tidak ada komentar: